Sabtu, 02 April 2011

Realita Ulang Tahun berbuah Problema

Dari judul sebenarnya penulis ingin berbagi sesuatu. Sesuatu yang InsyaAllah berharga jika kita bisa mengambil hikmah di dalamnya. Sebenarnya penulis bukanlah orang yang mengalami kegagalan dalam perayaan ulang tahunnya, akan tetapi ulang tahun yang dimaksud adalah ulang tahun organisasi (maaf, nama organisasinya tidak disebutkan) yang penulis naungi. Bahkan, penulis bertindak sebagai panitia pelaksana ulang tahun organisasi tersebut.

Dari semua organisasi yang penulis naungi, penulis juga ingin memberikan kontribusi bagi organisasi yang disebutkan walaupun masih dalam tahap belajar. Belajar bekerja sama, memanajemen anggota, manajemen waktu dan belajar bagaimana menarik orang lain.

Sebenarnya persiapan acara berjalan matang dengan segala kebutuhan yang telah dilengkapi. Dekorasi tempat pun telah dilaksanakan sesuai rencana. Tapi, ketika acara dilaksanakan, datanglah pesan dari salah satu anggota organisasi yang lain. Kurang lebih bahasa nya seperti ini,"...sebagai organisasi intra kampus, seharunya merayakan ulang tahun dengan hal yang berbau intelektulaitas seperti lomba karya tulis ilmiah atau segala macamnya, bukan dengan pertandingan domino, wajarlah orang lain sangsi melihat eksistansi organisasi kita...".

Penulis akhirnya sadar, ternyata apa isi pesan tersebut ada benarnya atau memang benar sama sekali. Perayaan ulang tahun organisasi itu memang penting. Tetapi, melihat cara perayaannya jauh lebih penting dengan melihat segala konteks dan aspek yang dimiliki organisasi.

demikianlah, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari hal ini. Penulis hanya ingin berbagi dan tetap penulis hanya seorang remaja yang baru belajar
terima kasih

1 komentar:

  1. heheheh...pertandingan domino...
    hohoho, baru tau kak itu juga dipertandingkan di kalangan mahasiswa
    di FK juga ada Dekan cup, didalamnya ada pertandingan catur, scrabel, dll. tapi gak ada domino.
    tapi domino ini cukup lucu bagi kak

    jadi bagaimana akhir perayaan ini???

    *maaf wahyu, kak gak bisa berhenti ketawa. smeoga sukses selalu untuk organisasinya

    BalasHapus