Senin, 18 April 2011

Pengalaman berharga di Hari minggu

salam bloger...
kali ini penulis berniat meng-share curhatan penulis. Taka ada niat khusus sih, cuma mw nambah postingan saja.

Begini ceritannya...

Hari itu, minggu 17 april 2011, penulis sebenarnya berniat ingin ikut acara tekad yang akan diadakan di auditorium unand. Acaranya dimulai pukul delapan tepat. Berhubung penulis tinggal di lubuk buaya(sekedar informasi) , jadi pake ngaret dikit lah. Ntar, minta izin dengan alasan tempat tinggal jauh (sebenarnya malas).

Akan tetapi, datang undangan untuk gotong royong di kompleks rumah. Spontan berfikir bahwa ngaretnya tidak cuma sedikit, bisa-bisa nanti tidak bisa hadir. Penulis jadi bingung, apa yang harus dilakukan. Penulis pasrahkan semua kepada Allah SWT dan mencoba ikhlaskan pekerjaan ini.

Dengan bekal niat ikut goro, bermodalkan cangkul kelas menengah umur sudah tua, berangkatlah penulis. Ternyata tidak ada satupun yang terlihat hadir. Langsung saja penulis mandi dan ngebut menuju unand tercinta.

Setelah sampai di unand, barulah teringat bahwa kantong sudah menipis bahkan untuk sarapan saja tidak cukup. Kembali dipasrahkan kepada Allah. Ternyata Allah menjawab, pada acara diberikan snack, alhamdulillah cukup pengganjal pagi.

Siangnya pun demikian, padahal ada acara raker organisasi. Kembali Tuhan mendengar doa penulis, salah satu sahabat membayar hutangnya kepada penulis (penulis bukan rentenir ya). Lalu penulis pergi berkunjung ke salah satu UKM. Seorang sahabat pengurus UKM tersebut memberikan nasi bungkus secara cuma-cuma dengan alasan nasinya berlebih. Alhamdulillah kuadrat.

Kesimpulannya bahwa Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan melainkan memberikan apa yang kita butuhkan dan saran yang bisa diberikan adalah dilarang keras meniru sifat jelek penulis. Jadilah kita muslim yang baik, bersahabat dan melaksanakan kebaikan(semakin tidak jelas saja).

pokoke salam bloger, hidup mahasiswa dan sebagainya
mohon komen yah

0 komentar:

Posting Komentar