Senin, 03 Mei 2010

jurusan teknik sipil

Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas berdiri sejak tahun 1985, merupakan salah satu jurusan yang pertama kali dibuka dengan dibukanya Fakultas Teknik Universitas Andalas.
Jurusan Teknik Sipil dibuka dengan tujuan mempersiapkan tenaga-tenaga ahli dalam bidang konstruksi yang dibutuhkan dalam pembangunan nasional. Pada saat ini Jurusan Teknik Sipil mempunyai lima kelompok bidang keahlian (KBK) yaitu KBK Struktur, KBK Transportasi, KBK Geoteknik, KBK Sumber Daya Air dan KBK Manajemen Rekayasa Konstruksi.
Untuk mencapai tujuan tersebut Jurusan Teknik Sipil dilengkapi dengan fasilitas laboratorium dan fasilitas pendukung lainnya. Laboratorium tersebut terdiri dari laboratorium material dan struktur, laboratorium mekanika tanah, laboratorium hidrolika dan mekanika fluida, laboratorium perkerasan jalan, laboratorium pemetaan , laboratorium geologi, laboratorium manajemen rekayasa konstruksi, dan laboratorium komputer. Disamping fasilitas laboratorium juga dilengkapi dengan perpustakaan, dan ruang belajar dan gedung yang representatif.

selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar